Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penyemprotan Disinfekatan  Memerangi Wabahnya Virus Corona,

TRIBRATANEWSPONOROGO.CO-Petugas gabungan dari TNI-Polri bersama Pemkab Ponorogo menggelar apel gelar pasukan seklaigus penyemprotan disinfekatan secara serentak di ruas jalan-jalan protokol dan sejumlqqqqah tempat-tempat publik di wilayah Bumi Reyog, Selasa (31/3).

Dalam aapel gelar pasukan tersebut melibatkan personel  TNI 17 orang, Polri 60 orang, Dinkes 10 orang, Satpol PP 3, Damkar 19 orang, PMI 6 orang, BPBD 7 orang, Dishub 4 orang, Kominfo 5 orang, dan sebagai penanggungjawab Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM,  dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs Sudjarno, MM, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM, Kadinkes Kab. Ponorogo Drg. Rahayu kusdarini, Kepala BPBD Kab. Ponorogo Imam Basori, Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo Drs. Suko Kartono. MM.

Usai apel, dilanjutkan dengan penyemprotan serentak yangg d bagi dalam 2 tim yaitu tim A mengunakan mobil Damkar melaksanakan penyemprotan sepanjang jalan protokol rute start Mapolres Ponorogo- Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Cokroaminoto – Jl. Jend. Sudirman – Aloon Alon Barat – Aloon-Alon Utara dan Finish Paseban. Sedangkan tim B dengan mengunakan penyemprotan secara manual dengan sasaran Pasar Legi, Pasar sementara penampungan dan Terminal Seloaji.Wakil Bupati Ponorogo Drs Sudjarno, MM menyampaikan, penyemprotan menggunakan ciran disinfektan ini, merupakan suatu bentuk tindakan untuk melawan serta mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, agar masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo bisa terhindar dari mewabahnya virus tersebut.

“Atas nama Pemkab Ponorogo kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak serta instansi terkait yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan secara masal ini. Perlu kami sampaikan sampai saat ini data yang sudah masuk dan dihimpun dari dinas kesehatan di wilayah Kabupaten Ponorogo yakni ODR 1.074, ODP  181, 180 isolasi mandiri, 1 isolasi Rumah Sakit dan PDP 5 isolasi Rumah Sakit. Saat ini Wabah Virus Corona sudah banyak menyerang di berbagai Negara dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa di Kab. Ponorogo belum di temukannya pasien yang positif terjakit Covid 19, “kata Soedjarno.Soedjarno menambahkan, pihaknya berharap kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo untuk menaati intruksi dari Pemkab, berpola hidup dan menghimbau dinas terkait bekerjasama untuk tingkatkan dengan secara aktif melaksanakan tugas dengan teknik radiologi, dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Kami juga meminta kepada TNI-Polri dan instansi terkait untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi apa yg menjadi progam dalam rangka menangkal penyebaran Covid 19 di wilayah Ponorogo. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan kita berharap masyarakat Ponorogo semua terbebas dari virus Corona atau Covid  19, “pungkasnya(tnt)