Bbktm cek penerapan PPKM Mikro di desa Wonodadi

Ngrayun-ponorogo
Bhabinkamtibmas Desa Wonodadi, Polsek Ngrayun, Polres Ponorogo Aipda Eko Wahyudi, Sh cek penerapan PPKM Mikro didesa binaanya. (09/03/2021).

Dengan didampingi ketua Satgas covid19 desa Wonodadi Bp Mujiono, bidan desa dan anggota Satgas covid19 serta perangkat desa setempat.

Pengecekan tersebut meliputi kelengkapan data yang ditampilkan di setiap Posko PPKM Mikro, zonasi sebaran Covid-19 yang ada di masing masing RW/RT, struktur dan awak PPKM Mikro hingga relawan-relawan yang ditugaskan untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di tingkat RW dan RT. Jika ditemukan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, para petugas Satgas desa diwajibkan untuk melakukan sosialisasi mengenai keharusan menerapkan protokol kesehatan, mendisiplinkankan warga untuk patuh terhadap 5M, data peta Desa dan kesiapan rumah atau ruang isolasi mandiri dan meninjau sejumlah kampung tangguh.

Aipda Eko Wahyudi, Sh ketika dihubungi awak media mengatakan, bahwa pengecekan tersebut dilakukannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan posko PPKM Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di Desa binaannya dalam menekan penyebaran Covid-19.

‚ÄúSengaja hari ini kami melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro sejauh mana penerapannya agar dapatnya memberikan motivasi kepada tomas, toga dan tokoh agama serta warga masyarakat, “Ucapnya”

(priy)