BERAINERGI ATASI KEBAKARAN HUTAN

Ponorogo – Pulung, telah terjadi kebakaran hutan dan lahan pada hari Kamis tanggal 9 Agustus 2018, di hutan petak 65 wilayah RPH Gunting Kec. Mlarak BKPH Bondrang Kecamatan Sawo KPH Madiun tanah turut Dukuh Dungus Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Kamis (09/08/18).

Sekira pukul 19.00 Wib, diketahui api mulai menyala, sinergitas antara Polsek Pulung, Koramil dan Perhutani segera mendatangi tempat kejadian dan melakukan pemadaman.

Kobaran api membakar semak-semak rumput dan daun Jati kering yang diatasnya terdapat tanaman pohon Jati pada area hutan sekitar satu setengah hektar are.

Berkat kegigihan dan kecepatan petugas memadamkan api dengan cara memutus jalur api agar tidak merembet ke Petak yang lain, sekira pukul 21.30 Wib, api sudah dapat dipadamkan tanpa ada kerugian yang ditimbulkan.

Adapun personil yang terlibat dalam pemadaman kebakaran : AKP Denny (Kapolsek Pulung), Aiptu Agus Wahyudi, Bripka Suharsono, Brigadir Dino, Koptu Agung (Koramil), dari Kehutanan Bapak Asep (Asper jati wilayah Pulung), Bapak Ilham (Asper wilayah Bondrang), sdr. Timbul (Mandor), sdr. M. Ainudin (Mandor) dan dibantu Petugas BPBD Kabupaten Ponorogo.

(Hms-Pulung).