BHABINKAMTIBMAS SUKSES DAMPINGI WARGA BERTANI LABU

PONOROGO – Beragam cara terus dilakukan Polisi untuk mendekati warga serta menanamkan image jika Polisi adalah mitra bukan untuk ditakuti. Salah satunya yang dilakukan Bripka Irwan Prastiono, Bhabinkamtibmas Desa Tatung, Kecamatan Balong.

Di kesehariannya yang hobi berkebun dan bertani sayur sayuran, Bripka Irwan Prastiono tak canggung untuk menularkan ilmu bercocok tanam kepada warga Desa tatung yang hampir mayoritas bekerja sebagai petani. Tak hanya orang tua, remaja pun ikut diberikan ilmu oleh anggota Polsek Balong.

‘’Hampir setiap hari saja menjaga keamanan sembari menularkan ilmu yang saya peroleh selama ini. Agar penghasilan petani bisa meningkat sembari mengkampanyekan kepada masyarakat jika Polisi itu mitra masyarakat,’’ kata Bripka Irwan Prastiono (16/4).

Apa yang dilakukan Bripka Irwan banyak mendapat apresiasi yang positif dari warga desa Tatung. Apalagi adanya ilmu bertani labu, warga bisa menambah penghasilan serta bisa hidup sehat. Sebab labu di tanam secara organik.

‘’Sangat beruntung dengan adanya Bripka Irwan Prastiono sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tatung, selain membuat lingkungan lebih kondusif, warga juga diajari menanam labu di pekarangan yang selama ini hanya dibiarkan menganggur,’’ jelas Ledik, salah satu pemuda Desa Tatung.