Cegah Karhutla Dengan Pemasangan Banner dan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id Ponorogo,Sooko – Memasuki musim kemarau tahun ini, Polsek Sooko Polres Ponorogo terus gencar melakukan program antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Bersama pihak Perhutani KRPH Sooko maupun dari Koramil Sooko rutin melakukan patroli gabungan antisipasi karhutla maupun sosialisasi kepada masyakarat tentang bahaya yang ditimbulkan dari karhutla tersebut.

“Dengan patroli gabungan ini Kita berikan penyuluhan kepada masyarakat terutama sekitaran hutan agar tidak membakar hutan atau lahan karena dampaknya luar biasa,” ujar Kapolsek Sooko AKP Ngadiman R.,S.H.,MH(13/8/19).
.
Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, saat ini patroli disekitaran hutan yang dinilai rawan terjadinya kebakaran hutan dilakukan setiap hari dan setiap waktu.

“Selain Patroli seperti ini kita juga memasang banner serta mengajak masyarakat sekitar agar masyarakat ikut menjaga lahan mereka dari kebakaran dengan cara kita melakukan pendekatan, dan berikan pemahaman kepada masyatakat, bahwa dengan membakar hutan lahan atau kebun itu ada ancaman pidananya,”jelasnya.
.
Dengan adanya Patroli, sosialisasi maupun pemasangan banner seperti ini, masyarakat akan memahami dan menyadari tentang dampak dari karhutla tersebut.
.
“Sesuai arahan pimpinan penanganan kebakaran hutan dan lahan pencegahannya dilakukan dengan cara pencegahan daripada adanya kebakaran dulu baru pemadaman,”pungkas AKP Ngadiman.

(edy sooko)