Hilang Kendali Mini Bus Tabrak Motor

PONOROGO – Kecelakaan lalulintas di jalur Propinsi penghubung Ponorogo dengan Solo, Jawa Tengah kembali terjadi. Kali ini kecelakaan antara mini bus jenis Daihatsu Luxio tabrak sepeda motor di jalan kawasan Desa Somoroto, Kecamatan Kauman.

Bahkan mini bus sempat terguling dan nyaris nyemplung ke sungai yang tepat berada di sisi Selatan jalan. Menurut Eko Gunawan salah satu saksi mata mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika mini bus bernopol B 1543 NYE yang dikemudikan Makruf, warga Kecamatan Slahung melaju kencang dari arah Solo menuju Ponorogo.

Saat dilokasi tiba tiba mini bus oleng dan tidak terkendali hingga menumbur Sepeda motor tanpa nomor polisi yang di kendarai Wahyudi dan anaknya dari arah berlawanan. ‘’Tadi mobilnya itu kencang dan langsung oleng hingga mengenai sepeda motor. Habis itu tiba tiba mobil terguling di Selatan jalan,’’ jelasnya.

Untuk menghindari kemacetan, Kapolsek Somoroto, Kompol Edi Susanto langsung memerintahkan anggota meluncur ke lokasi untuk mengatur lalin. Termasuk membawa Makruf ke puskesmas Somoroto untuk mendapat penanganan medis akibat luka di kepala.

‘’Program Polisi kan quick respon, jadi kami harus cepat dalam segala hal. Termasuk dalam kecelakaan lalulintas, baik mengamankan arus maupun membawa korbannya ke rumah sakit,’’ jelas Kapolsek.