Himbau Kamtibmas Yang Kondusif Kapolres Ponorogo Talk Show Di Radio

Tribratanews.polri.go.id-Polres Ponorogo, Guna untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, jelang Pemilu tahun 2019, Polres Ponorogo melakukan himbauan dan Talk Show di Radio Duta Nusantara FM Ponorogo, Kamis (11/2).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum menyampaikan, jelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2019, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi information atau berita yang belum jelas kebenarannya atau berita hoax.

“Pilihan boleh beda akan tetapi jangan sampai dendam diantara kita, pepatah bilang begitu. Dan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi berita hoax, agar selektif dengan berita yang diterima, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, untuk Kesiapan Polri sendiri dalam Pemilu 2019 yaitu menggelar apel gelar pasukan dan Sispamkota guna cek kesiapsiagaan personil serta sarana prasarana pendukung.

“Selain itu, Polres Ponorogo juga melaksanakan anjangsana mengunjungi tokoh masyarakat, silaturahmi dengan kelompok minoritas dengan menyampaikan bahwa Polri selalu siap melaksanakan pengamanan dan silahkan kepada masyarakat untuk menyalurkan aspirasi hak suaranya dan jangan takut ke TPS, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, bahwa hasil pemetaan wilayah pada Pemilu ini, Kabupaten Ponorogo diklasifikasikan sebagai daerah kurang rawan karena tidak terdapat konflik horizontal.

“Dan untuk pola pengamanan yaitu 2:10:20 (2 anggota Polri, 10 TPS, 20 Linmas). Melihat perkembangan saat ini media sosial sangat cepat informasinya sehingga diharapkan harus bijak menyikapinya dan jangan menyebarkan berita yang tidak bermanfaat. Mari kita bersama-sama mendukung dan menyukseskan pemilu baik Caleg maupun Pilpres tahun 2019 ini dengan aman dan damai, “tuturnya.

Penulis Sl/Publish HNT