JAGA KEBERSIHAN, POLISI IKUT GUGUR GUNUNG

PONOROGO – Jaga kebersihan lingkungan, sejumlah anggota kepolisian Polsek Jenangan, melakukan gugur gunung atau kerja bakti bersama warga Desa Wates membersihkan lingkungan. Tak hanya menyingkirkan bebatuan yang berserakan dijalan, Polisi juga ikut membantu memegang cangkul dan sabit untuk memotong rumput yang mulai merusak keindahan lingkungan.

‘’Ikut kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan juga tugas seorang polisi. Kalau lingkungan bersih kan enak dilihat dan warga pun juga terhindar dari penyakit,’’ kata kapolsek Jenangan, AKP Haryo Kusbintoro (15/4).

Bahkan sejumlah anggota Polisi juga tak segan segan untuk turun ke selokan dan memungut sampah yang membuat saluran air mampet hingga dijadikan sarang nyamuk. ‘’Sampah diselokan membuat nyamuk datang dan bertelur disini. Makanya saya minta anggota untuk membantu tanpa pamrih dan jangan hanya setengah hati,’’ jelas Kapolsek.

Tak hanya anggota Polisi Polsek Jenangan, kegiatan bersih bersih lingkungan yang dilakukan warga Desa Wates juga diikuti anggota Babinsa Koramil Jenangan Pelda Najib.