Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ponorogo, Dalam rangka untuk menyampaikan Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pulung Brigadir Dino Dwi Aristo menyambangi langsung door to door warga desa binaan, Kamis, (14/03/19).

Kegiatan sambang yang dilakukan Brigadir Dino merupakan bentuk silahturahmi dengan perangkat desa dan warga desa Serag Kecamatan Pulung yang merupakan wilayah binaannya.

Brigadir Dino mengajak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah tempat tinggal dan juga menyampaikan apabila terjadi suatu tindak kejahatan agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat segera ditindak lanjuti penyelesaiannya.

Selanjutnya Brigadir Dino juga menyampaikan beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas agar jika berpergian pintu rumah dan jendela harus dalam keadaan terkunci, memastikan lampu dan api dalam keadaan tidak menyala.

Himbauan yang disampaikan selanjutnya adalah mengajak perangkat desa dan warga bahwa menjelang pelaksanaan pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres mendatang untuk ikut berpartisipasi mensukseskannya dengan jalan ikut memberikan suara dan tidak golput karena pemilu merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia.

Sementara itu Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas di desa binaannya, merupakan upaya pendekatan dan sebagai sarana menyampaikan himbauan-himbauan demi terciptanya situasi yang aman di masyarakat.

Lebih lanjut AKP Denny menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang terdepan hadir ditengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu menjadi sosok yang dinanti kehadirannya dalam membantu menyelesaikan segala persoalan sosial terutama bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis : @humaspulung