Jalur Perbatasan Ponorogo -Trenggalek Membahayakan

PONOROGO – Jalur propinsi penghubung Ponorogo -Trenggalek kembali menjadi perhatian pihak Polres Ponorogo. Pasalnya jalur tersebut ada jalan ambles. Tepatnya berada di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, kilometer 32.

Bahkan tampak oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) jalan yang sudah mengalami amblas ini diberi penyangga besi agar tidak terjadi amblas yang lebih luas lagi.

Area jalan yang dibagian pinggir diberi karung berisi pasir untuk keselamatan pengguna jalan. “Jalan ini memang rawan amblas, ini sudah kali ketiga dari pemerintah memperbaiki. Namun masih saja amblas,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, Senin (13/6).

Ia mengaku dalam kesiapsiagaan menjelang mudik 2018 yang diperkirakan pada H-3 atau pada Selasa (12/6) mendatang maka Polisi pun mengimbau para pengendara untuk berhati-hati.

“Karena jalurnya ambles. Terutama di jalan berlubang dan bergelombang serta area rawan longsor,” jelasya

Saat ditanya area mana saja yang berbahaya di Ponorogo, Radiant mengaku di kawasan pegunungan serta area perkotaan di titik tertentu sering macet, seperti area pasar Legi Songgolangit dan sekitar Alun-Alun Ponorogo.

“Trouble spot justru banyak di kota, tapi untuk warga yang berada di pegunungan pun juga harap berhati-hati karena banyak jalan rusak akibat longsor atau amblas,” pungkasnya.