Jelang Ramadhan, Polisi Bersama Takmir Masjid Berjibaku Bersihkan Masjid

PONOROGO – Sambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Kapolsek Somoroto, Kompol Edi Susanto, beserta anggota Polsek Somoroto melaksanakan kerja bakti di Masjid Jami’ Al  Ikhlas yang ada di Desa Carat, Kecamatan Kauman.

Tak hanya anggota Polisi Polsek Somoroto, pembersihan masjid ini juga melibatkan takmir masjid dan warga sekitar. Polisi sengaja mempelopori untuk membersihkan masjid agar warga nyaman menunaikan ibadah sholat. Terutama saat bulan suci Ramadhan.

‘’Pembersihan masjid masjid ini memang perintah dari pak Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. Selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pembersihan ini dilakukan agar jamaah merasa nyaman saat beribadah. Apalagi kalau bulan Ramadhan masjid selalu dipenuhi jamaah,’’ kata Kapolsek Somoroto, Kompol Edi Susanto sembari menyapu halaman masjid Jami’ Al  Ikhlas (11/5).

Kapolsek juga berharap, dengan pembersihan masjid yang melibatkan anggota Polisi bersama takmir masjid dan warga sekitar ini dapat memberikan manfaat bagi jamaah. Termasuk menambah kekhusyukan dan rasa nyaman saat beribadah.

“ Kami harap dengan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat kepada para jamaah yang akan beribadah ke Masjid nantinya,” harap Kapolsek Somoroto.