Kapolres Ponorogo Melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

Tribratanews.polri.go.id – Polres  Ponorogo, Kepala Kepolisian Resor Ponorogo AKBP Radiant,SIK,M.Hum.silaturahmi kamtibmas dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo , jum’at (22/2/2018) Pukul 09.30 wib bertempat di rumah Drs. Fatchuk Azis desa Sukosari  Babadan Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant yang di dampingi PJU Polres Ponorogo,Kapolsek Babadan AKP Sukamto,Santoso Imam Masjid NU Kabupaten Ponorogo dan Sayid Asfari,Ketua Forum Desa Sukosari Sdr. SAYID ASFARI

Kapolres Ponorogo diterima Ketua PCNU Drs. Fatchuk Azis desa Sukosari  Babadan Ponorogo.

Kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai religius anggota Polres Ponorogo, Ajang silaturahmi Kapolres Ponorogo dengan Ulama, Tokoh agama serta sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi program-program Polri dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Th 2019 yang saat ini sudah semakin dekat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo menyampaikan,“Diperlukan sinergitas dalam penanganan kelompok radikal, pro kekerasan dan intoleransi yang mungkin berkembang dalam masyarakat. Selain itu diperlukan kerja sama untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.” maraknya berita hoax yang bisa membuat keresahan masyarakat, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua PC NU Ponorogo menyampaikan, pada prinsipnya Nahdlatul Ulama Kabupaten Ponorogo siap bekerjasama dengan Polri. NU akan mendukung program sesuai dengan porsi dan kemampuan yang dimiliki.

Hal tersebut demi terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Ponorogo. Selain itu untuk menjaga keutuhan NKRI.

penulis topan

publisher husnut