KAPOLRES PONOROGO SIAPKAN ALAT SIAGA ANCAMAN BENCANA ALAM DI WILAYAH PONOROGO.

Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.Si. lakukan pengecekan alat kesiapan penangulangan bencana alam yang dimiliki Polres Ponorogo Khususnya Satuan Sabhara (23/2/2021).

Sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana alam Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.Si telahbmenyiapkan beberpa alat untuk penagulangan bencana alam yang ada di wilayah kabupaten Ponorogo yang di gelar di halaman Mapolres Ponorogo.

“Alat untuk evakuasi korban yang sulit di jangkau untuk di evakuasi oleh petugas”

“Hari ini kita cek semua perlengkapan mulai dari prahu karet, alat derek yang sudah di desain untuk menaikan korban yang berada di tempat yang sulit untuk di evakuasi, dan semoga di Ponorogo di jauhkan dengan bencana alam” ujar Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.Si saat di temui ileh media.

Sementara itu letak geografis Kabupaten Ponorogo memiliki beberpa pegunungan dan bukit yang rawan terjadinya longsor, maka Polres Ponorogo telah menyiapkan semua alat yang di butuhkan saat melakukan evakuasi nantinya.

Kapolres Ponorogo juga menyiapkan tim khusus penanganan bencana alam Satuan Sabhara yang juga akan di bantu oleh fungsi lain dan Polsek di seluruh jajaran Pores Ponorogo untuk membantu evakuasi.

“curah hujan semakin tinggi, tidak menuntut kemungkinan di wilayah Kab. Ponorogo di titik titik tertentu akan terjadi genangan air. Maka kami siapkan beberapa prahu untuk mengevakuasi masyarakat dan sekali lagi semoga Kab. Ponorogo terhindar dari bencana alam” tambah Mochamad Nur Azis

 

(ben)