KAPOLSEK BABADAN LEPAS PESERTA LOMBA GERAK JALAN DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE 74.

Tribratanews.polri.go.id-Polres Ponorogo- Kapolsek Babadan Polres Ponorogo AKP SUKAMTO S.H. melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SLTP/MTs, SMA/MA/SMK se Kecamatan Babadan, Senin (12/08/2019) pukul 08.00 wib.

Kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang di ikuti 36 regu, tiap tiap regu terdiri dari 17 siswa siswi. Adapun route lomba gerak jalan, start Kantor Kecamatan Babadan keutara, pertigaan kantor Pos Babadan Jl. Tanggul angin kebarat, perempatan dukuh Tempel desa Purwosari kebarat, perempatan dukuh Ngimput desa Purwosari ke selatan masuk desa Pondok, jalan Pertanian, jalan Perniagaan, jalan raya Ponorogo Madiun, Finish kantor kecamatan Babadan.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengatakan, bahwa lomba baris berbaris dalam rangka memyambut hut RI ke 74 tahun 2019. Lomba baris-berbaris sangat positif apabila di gelar secara rutin karena banyak manfaatnya, salah satunya kegiatan ini dapat mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan. Kegiatan baris-berbaris jangan dilihat hanya segi manfaat fisiknya tetapi bagaimana memaknai hal ini sebagai bentuk pembelajaran kedisiplinan dan nilai kebangsaan, “Ucapnya.

Giat tersebut bertujuan memupuk jiwa patriotisme, cinta NKRI, jiwa nasionalisme. Perhatikan keamanan dan ketertiban selama di perjalanan. “Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia juga meminta bantuan kepada Kapolsek Babadan dan Danramil Babadan untuk menugaskan masing masing 2 personelnya menjadi juri penilai. Adapun kriteria penilaian dalam lomba adalah kelengkapan barisan, kekompakan, semangat, keseragaman pakaian, ketepatan waktu.

(Humas Polsek Babadan)