Kapolsek Gandeng KRPH Sooko Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id Ponorogo, Sooko – Berbagai cara untuk cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi perhatian semua pihak, terutama di wilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo. Untuk mencegah terjadinya Karhutla, Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH melaksanakan kordinasi dengan KRPH Sooko Sdr. Yacobus, Rabu(9/10/19).

“Melalui silaturahmi ini kita minta kepada KRPH Sooko untuk menjaga wilayah hutannya agar tidak ada masyarakat yang membakar lahan maupun semak dihutan,”kata Kapolsek AKP Supardi, SH.
.
Kapolsek juga berpesan agar turut serta mensosialisasikan serta mengajak untuk mencegah karhutla dengan memberi pemahaman kepada masyarakat agar saat membuka lahan tidak lagi dengan cara membakar akan tetapi menggunakan cara lain yang lebih aman.
.
“Kita juga memberikan himbauan agar yabg biasanya membuka lahan dengan cara membakar, untuk tidak dengan cara membakar lagi dan bisa diganti dengan cara disemprot atau dengan cara dibersihkan dengan sabit,”tegas AKP Supardi, SH.

Ditambahkan Kapolsek, di musim kemarau ini juga menghimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan secara liar serta tidak sembarangan membuang puntung rokok karena hal tersebut bisa berakibat mudah terbakar.
.
“Kita minta kepada warga agar tidak sembarang bakar lahan dan juga sembarangan membuang puntung rokok, karena ini bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan serta tidak lupa sinergi dari seluruh elemen masyarakat sosialisasi kan kepada warga tentang bahaya terjadinya karhutla,”pungkasnya.

(edy sooko)