Menunggu Waktu Adzan, Brigadir Mukhoibi Menyapu Karpet Masjid


PONOROGO – Berbuat amal ibadah dengan aksi kebaikan sembari melaksanakan tugasnya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Salah satunya Bhabinkamtibmas, Desa Plosojenar, Brigadir Mukhoibi. Sembari menunggu waktu sholat tiba, Brigadir Mukhoibi memakmurkan masjid dengan cara menyapu dan menata karpet masjid.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Somoroto, Polres Ponorogo tersebut melaksanakan rutinitas tugasnya dengan sambang rutin di wilayah Desa binaanya dan di saat waktu menjelang sholat Jumat menyinggahi Masjid Jami’ Barokaturrohman Desa Plosojenar Kecamatan Kauman.

“Sambil menunggu waktu Adzan Sholat Jumat saya manfaatkan dengan membersihkan dengan cara menyapu lantai dan menata karpet, baik di dalam maupun di teras depan masjid. Ini kewajiban sebagai seorang hamba berniat amal, Masjid rumah Allah SWT yang suci. Kebersihannya harus tetap terjaga, ini semua kami lakukan dengan ketulus iklasan dan semata mata ibadah,” tuturnya Brigadir Mukhoibi (27/4).

Kapolsek Somoroto Kompol Edi Susanto membenarkan akan giat yang dilakukan jajarannya dan sangat mengapresiasi. Dalam statement mengatakan instruksinya untuk memakmurkan tempat-tempat ibadah termasuk Masjid, merupakan implementasi dari penjabaran salah satu dari program Polisi yang Promoter.

‘’Membersihkan Masjid atau menjadi tukang sapu di Masjid dilakukan oleh bhabinkamtibmas tidak hanya saat sholat jumat, saat sholat Dhuhur pun dilakukannya,” kata salah satu jamaah yang kerap beribadah di masjid Masjid Jami’ Barokaturrohman.