Patroli Gabungan Polsek Sumoroto

Tribratanews.polri go.id-Polres Ponorogo-Patroli sinergitas gabungan dalam rangka jelang Pemilu Kades 2019 digelar Polsek Somoroto, Koramil Kauman dan Kecamatan Kauman, Minggu,pukul 19.00 Wib s/d selesai, (19/5/2019).

Dalam patroli Gabungan ini melibatkan personil Polri dari anggota Polsek Somoroto dan 10 personil BKO Raimas dari Polres Ngawi, dari personil TNI diikuti pihak kecamatan, Kapolsek Somoroto AKP NYOTO, S.H.,M.H., didampingi Danramil Kauman dan Camat Kauman terjun langsung memimpin Patroli Gabungan ke 12 Desa di wilayah Kecamatan Kauman yang akan melaksanakan Pilkades 2019.

Adapun rute yang dilewati mulai dari Mapolsek Somoroto, Desa Maron – Desa Semanding – Desa Tosanan – Desa Nongkodono – Desa Sukosari – Desa Nglarangan – Desa Bringin – Desa Pengkol – Desa Carat – Desa Gabel – Desa Polsojenar dan terakhir Desa Somoroto dan kembali ke Mako Polsek Somoroto.

Patroli Gabungan dilaksanakan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan monetoring jalanya Gladi Bersih Pemilihan di TPS-TPS dan membentuk hubungan kemitraan dan emosional dengan masyarakat melalui komunikasi aktif/dialogis.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Somoroto menghimbau kepada para Cakades maupun masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas baik Pra, Saat dan Pasca Pilkades sehingga terwujud Pilkades 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dalam patroli yang dilakukan ini pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa datang ke TPS dan jangan ada rasa takut, dan diharapkan warga selalu menjaga kerukunan antar tetangga menjalin persatuan dan kesatuan meskipun beda pilihan.

(Humas Somoroto)