Pelaksanaan Lomba Gotong Royo Terbaik Tingkat Kabupaten Ponorogo

Ponorogo – Babadan Rabu (7/3/2018) Semangat gotong royong adalah salah satu cirikhas dan sendi kehidupan bermasyarakat di Indonesia yang saat ini harus di pupuk dan dijaga agar kehidupan bermasyarakat bisa saling hormat menghormati dan peduli untuk mewujudkan kehidupan yang toto tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi.

Guna mengapresiasi terhadap terpeliharanya rasa gotong royong di masyarakat, pemkab Ponorogo mengadakan lomba PELAKSANAAN GOTONG ROYONG TERBAIK TINGKAT KABUPATEN PONOROGO 2018.

Desa Purwosari Babadan yang telah meraih peringkat lima besar tingkat Kabupaten, di berikan kepercayaan satu satunya desa yang mewakili Kecamatan Babadan mengikuti lomba gotong royong terbaik tingkat Kabupaten.

Kepala Desa Sukosari Bapak  RT Sukatman dalam sambutannya selain memaparkan profil Desa secara gamblang baik kelebihan dan kekurangan yang ada didesanya juga menyajikan mantapnya sinergitas tiga pilar pemerintahan (pemerintah Desa-Babinsa-Bhabinkamtibmas) dengan masyarakat Desa, dalam tata kelola pemerintahan Desa khususnya rasa kebersamaan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Atas peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dapat dilihat rasa peduli lingkungan di masyarakat tumbuh subur, sehingga Pos kamling di desanya bisa terus aktif. Secara pribadi Kades Purwosari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan Danramil Kecamatan Babadan (yang turut hadir dalam megiatan tersebut) atas kinerja Babhinkamtibmas dan babinsa yang di tempatkan di desanya.

Kades berharap dengan kelebihan yang dimiliki Desa Purwosari, sebenarnya desa Purwosari layak menjadi juara pertama lomba pelaksanaan gotong royong ini.