Penjual Miras Jenis Arjo Ditangkap Polisi

PONOROGO – Meski sudah dilarang keras dan diancam dengan hukuman maksimal, namun masih saja ada warga Ponorogo yang nekat menjual miras jenis arak jowo.

Kali ini Polisi Polres Ponorogo berhasil menangkap SA, warga jalan Irawan, Kelurahan Kepatihan, Ponorogo kota.

Pria pengangguran ini ditangkap Polisi setelah sehari sebelumnya Polisi mengamankan RA, seorang remaja yang asik menenggak miras disebuah rumah kosong.

‘’Awalnya menangkap seorang remaja yang menenggak miras dan akhirnya berhasil kami kembangkan dengan menangkap penjualnya,’’ kata Kassubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto (10/7).

Dihadapan Polisi, pelaku sudah menjual minuman haram ini selama satu bulan dan didapatkan dari seorang teman di wilayah Jawa Tengah.

Bahkan saat melakukan penggeledahan dirumah pelaku, Polisi juga mendapati berbagai barang bukti berupa lima kardos bekas minuman air mineral masing masing berisi 1500 ml yang didalamnya berisi penuh arjo. Satu  buah tas plastik hitam didalamnya berisi satu botol bekas berisikan 1500 ml arjo dan uang tunai hasil penjualan miras Rp. 70.000.

‘’Satu botol air mineral oleh pelaku dijual 35 ribu rupiah. Pelaku bakal dijerat dengan  pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,’’ jelas Kassubag.