Polisi Menjadi Pembina Upacara Di Tk Bhayangkari 62 Slahung

Tribratanewsponorogo.com – Polres Ponorogo, Upacara bendera rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah tidak saja hanya dilakukan di tingkat SD/SLTP dan SLTA Tetapi juga dilakukan di Paud / TK sebagai contoh yang dilakukan oleh Paud dan Taman Kanak-KanakĀ  Kemala Bhayangkari 62 Slahung, ini rutin melaksanakan upacara bendera di lingkungan sekolahnya.

Hari Senin (17/2/2020) bekerjasama dengan Polsek Slahung Polres Ponorogo menjadi pembina upacara bendera. Bripka Dadang Sutiono yang bertugas di unit lalu lintas Polsek Slahung kali ini ditunjuk sebagai pembina upacara bendera yang di ikuti oleh siswa/i TK Bhayangkari. Kepala sekolah dan para guru TK juga turut hadir dalam mengikuti upacara tersebut, terlihat anak anak sangat antusias berbaris rapih mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Bripka Dadang Sutiono dalam amanatnya menyampaikan materi tentang kedisiplinan disetiap kegiatan baik belajar maupun bermain, disekolah maupun di rumah karena disiplin adalah kunci kesukseskan, Juga disampaikan anak-anak jangan sembarangan menerima pemberian sesuatu baik itu makanan,minuman, mainan dan uang dari orang yang tidak dikenal.

Harapan dengan dilakukan upacara ini bukan hanya rutinitas namun suatu bentuk penghormatan kepada pendahulu pendahulu kita pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan negara Republik Indonesia.(Jwt Yul)