Polisi Sebagai Sahabat Anak Yang Tidak Menakutkan Bagi Anak Usia Dini

Ponorogo – Selasa (13/2/18) Polsek Ponorogo mendapat kunjungan dari YP Bhakti 1 Kelurahan Purbosuman sebanyak 27 murid Taman Kanak-Kanak yang di dampingi oleh 3 gurunya.
Kegiatan merupakan program dari TK YP Bhakti 1 Purbosuman sebagai upaya untuk memperkenalkan suatu pekerjaan kepada anak- anak TK yaitu pekerjaan Polri.


“Kunjungan ini adalah kegiatan puncak dari belajar dengan tema pekerjaan, kebetulan anak2 suka dengan pekerjaan Polisi shg anak2 kita ajak berkunjung ke Polsek Ponorogo,” kata Kepala Sekolah Sri Rahayu, S.Pd.
Pada kesempatan tersebut rombongan di terima Kanit Binmas Polsek Ponorogo Aiptu Triyana sekaligus memberikan pengarahan dan pengenalan lalu lintas, serta mengajak anak2 untuk masuk ke ruangan unit2 opsnal Polsek Ponorogo untuk memperkenalkan pekerjaan sebagai anggota Polri.

Tidak cukup dengan itu anak2 TK juga diajak naik mobil bigbone keliling ke Jl. Suromenggolo tujuannya agar anak2 lebih bangga kepada Polri.
“Cita2ku nanti ingin jadi Polisi,” seloroh Kanza salah satu anak yang ikut naik bigbone.

Diakhir kegiatan Kapolsek Ponorogo AKP Lilik Sulastri, S.H mengucapkan terima kasih atas kunjungan TK YP Bhakti 1 Kel. Purbosuman ke Polsek Ponorogo semoga kegiatan ini bisa lebih mendekatkan anak-anak dengan Polisi.
“Harapan kita Polisi sbg sahabat anak benar2 terwujud, dari sosok Polisi yang tdk menakutkan di mata anak2 di usia dini,” pungkas Kapolsek sambil membagikan snack kepada murid dan guru.