POLSEK BABADAN LAKUKAN PEMBINAAN KAMLING

PONOROGO – Tak ingin pos kamling hanya dijadikan pajangan karena semakin minimnya kesadaran menjaga lingkungan, Polsek Babadan kini secara berkala terus memberikan pembinaan terhadap keberadaan poskamling. Salah satunya yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Babadan, Aipda Wakhid Adji bersama Bhabinkamtibmas Desa Purwosari di poskamling Dukuh Ngimput, Desa Putwosari Kecamatan Babadan.
Anggota Polsek Babadan ini sengaja mendatangi warga yang berada di poskamling untuk terus aktif dan bersemangat menghidupkan kembali poskamling yang saat ini kian ditinggalkan masyarakat. Padahal, keberadaan poskamling dan masyarakat yang berjaga sangat berguna, terutama menjaga keamanan lingkungan.
‘’Zaman dulu, poskamling itu selalu diramaikan oleh warga. Selain berkumpul untuk menjalin silaturahmi sesama warga, adanya warga yang berjaga di pos kamling lingkungan menjadi aman dan nyaris tidak ada kasus pencurian atau kejahatan di desa,’’ kata Kanit Binmas Polsek Babadan, Aipda Wakhid Adji (17/4).
Senada dengan Kanit Binmas, Kapolsek Babadan juga menghimbau kepada seluruh warga, terutama yang ada di Kecamatan Babadan untuk kembali menghidupkan pos kamling. Sebab keamanan merupakan kebutuhan mendasar bagi semua orang, namun saat ini sering diabaikan.
‘’Kalau lingkungan aman dari segala bentuk kejahatan kita tidur enak, meninggalkan rumah juga tidak ada rasa was was. Polisi nantinya juga tetap berperan aktif untuk membantu menjaga keamanan lingkungan,’’ jelas Kapolsek.