Polsek Pulung Gencarkan Himbauan Kamtibmas

Ponorogo – Menyikapi Atensi Kapolres Ponorogo dalam rangka mengantisipasi aksi Curanmor, Kebakaran hutan dan Balon Udara, Ipda Bambang Tri melaksanakan Patroli ke lokasi Rawan terjadinya aksi Curanmor, Kebakaran hutan dan kebiasaan warga masyarakat menaikkan Balon udara menjelang perayaan Idul adha.

Setelah mendapat petunjuk dari Kapolsek Pulung AKP Denny F. S.Sos, selanjutnya Ipda Bambang Tri selaku Wakapolsek Pulung bersama Ka SPK Aiptu Sugiono dan Kanit Reskrim Aiptu Jati Kuncoro langsung turun kelapangan. Kamis (09/08/18).

Tujuan Patroli kali ini diarahkan ke lokasi titik rawan kejadian di kawasan Hutan Dukuh Kebon dan Dukuh Dungus yang masih berada di Wilayah Kecamatan Pulung.

Kepada warga masyarakat dan Petani sekitar kawasan Hutan yang ditemui, Rombongan Patroli memberikan himbauan Kamtibmas antara lain,

“Waspada terhadap kebakaran Hutan dan Lahan karena bisa merembet ke pemukiman penduduk, dapat menyebabkan gangguan asap dan pencemaran lingkungan.” Ujar Wakapolsek.

“Demikian juga kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap Pelaku Curanmor, jangan menaruh kunci pada kendaraan saat di parkir, harap diusahakan saat memarkir kendaraan harus dalam pengawasan kita dan yang lebih penting lagi gunakan kunci ganda.” Sambungnya.

Selanjutnya Petugas Patroli menyampaikan Himbauan untuk tidak menerbangkan Balon udara mengingat bahaya yang ditimbulkannya.

“Mulai saat ini kita harus meninggalkan kebiasaan menaikkan Balon udara menjelang perayaan Idul adha, karena rawan terjadinya kebakaran Rumah dan Hutan kita, apalagi jika ukuran Balon besar sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas Penerbangan.” tutup Ipda Bambang.

Langkah yang diambil Polsek Pulung dengan gencar melaksanakan Patroli dan Himbauan Kamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat Kecamatan Pulung agar senantiasa tercipta situasi yang aman dan kondusif.