Polsek Slahung Bantu APD Ke Kampung Tangguh Semeru Desa Tugurejo

Tribratanews.polri.go.id – Slahung Ponorogo – Sebanyak 13 jenis APD (Kacamata,, Sarung tangan, tangki semprot, Sepatu boot, Baju APD, Termogun, handsanitizer, cairan desinfektan, face shield, masker dll) diserahkan Kanitbinmas Polsek Slahung Aiptu Muh. Sugiono bersama Bhabinkamtibmas Bripda Novedi kepada satgas covid – 19 Kampung Tangguh Semeru (KTS) desa Tugurejo Kec. Slahung, Kamis(30/7/2020)

Bantuan APD dari Polsek Slahung ini sebagai bentuk apresiasi Polri kepada petugas tim Tugas Covid-19 KampungTangguh Semeru (KTS) yang selalu siaga dalam penanganan Covid-19. Kampung Tangguh Semeru dalam proses penanganan Covid-19 harus mandiri, karena sudah tersedia Ruang Isolasi, Posko Covid, Posko Ketahanan Pangan, dan Dapur Umum, Posko Kesehatan.

Kapolsek Slahung AKP Haryono, S.H. menyatakan bantuan APD ini sebagai bukti kepedulian polisi yang bersinergi dengan KTS saling membantu dalam memutus rantai penularan virus Corona.

“Yang utama sebagai Kampung Tangguh semua unsur terlibat dalam menangani jika ada yang terpapar Covid-19. APD yang telah di bagikan dapat dipergunakan tentunya sesuai kebutuhan ” pungkas Kapolsek

Kapolsek juga menambahkan peran Tiga Pilar Desa (Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Kades) sangat penting dalam memantau kegiatan masyarakat, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat bahu membahu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah covid-19.

(Jwt Yul)