Poskamling Desa Gundik Memeriahkan Lomba Poskamling

PONOROGO – Penilaian lomba Poskamling di Desa Gundik, Kecamatan Slahung dalam rangka memperingati HUT POLRI ke 72 dilaksanakan Jumat (1/6) berlangsung seru dan meriah.

Dimana poskamling Rt 01/01 Dukuh Genthong, Desa Gundik diberi kepercayaan mewakili dari sekian ratus poskamling yang ada di wilayah Slahung untuk  mengikuti lomba yang di adakan oleh Polres Ponorogo.

Ketua tim penilai dari KBO Satbinmas Polres Ponorogo, Iptu Choirul Maskanan mengatakan, Poskamling di dukuh Genthong sudah cukup bagus, namun perlu sedikit dibenahi baik peralatan poskamling maupun jadwal patroli.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, namun yang paling penting adalah wujud silahturahmi kita (Polisi) dengan warga masyarakat Desa Gundik,” tutur Iptu Choirul.

Sementara itu Kapolsek Slahung, AKP Paidi dalam sambutanya menyampaikan untuk kegiatan ronda malam jelang lebaran agar betul-betul ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan menjelang hari raya idul fitri.

‘’Saya harapkan kegiatan poskamling ini jangan cukup hanya disini saja, agar dilaksanakan setiap malam. Apa yang telah disampaikan oleh tim penilai agar diperhatikan dan dilaksanakan,” harap Kapolsek Slahung.

Sebelum acara berakhir ditampilkan simulasi tentang penanganan kasus penangkapan pelaku pencurian oleh petugas Poskamling.