Puluhan Anak TK Darmawanita Jalen Belajar di Polsek Balong

PONOROGO – Puluhan siswa dan siswi TK Darmawanita Desa Jalen, Kecamatan Balong, Selasa (10/7) pagi mendatangi Polsek Balong. Ya puluhan siswa bersama guru ini sengaja mendatangi Polsek Balong untuk belajar banyak tentang Polisi. Termasuk menghindarkan rasa takut anak kecil kepada Polisi.

Tak hanya diajak masuk untuk mengelilingi Polsek Balong, Kapolsek Balong AKP Sukamto pun mengenalkan satu persatu anggota Polisi kepada anak anak. Termasuk tugas masing masing anggota yang berada di Polsek.

‘’Biar anak anak itu paham tugas Polisi. Selama ini mereka taunya kan cuman nangkap penjahat dan maling. Padahal tugas kami yang lain juga sangat banyak,’’ tutur AKP Sukamto.

Meski baru pertama berkunjung, namun animo anak anak yang masih polos ini pun sangat baik. Bahkan beberapa diantaranya langsung bersalaman dan meminta gendong kepada anggota Polisi.

‘’Pembelajaran sejak dini seperti ini memang sangat. Sebab selama ini orang tua selalu menakut nakuti anaknya dengan kata kata awas ditangkap Polisi. Padahal sebenarnya Polisi itu baik,’’ jelas Kapolsek.