Sadarkan Tahanan, Ini Yang Dilakukan Polres Ponorogo

PONOROGO- Jajaran Polres Ponorogo terus berupaya untuk menyadarkan sejumlah warga yang terjerat kasus hukum dan menjalani masa tahanan di Mako Polres Ponorogo. Salah satunya dengan memperbaiki kepribadian tahanan.

Diantaranya, dengan mengintensifkan kegiatan shalat berjamaah yang diteruskan dengan menggelar Yasinan dan Tahlil di dalam rumah tahanan Polres yang dipimpin salah satu tahanan. Kegiatan yang dicetuskan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant melalui Kasat Sabhara AKP Djoko Winarto ini sendiri untuk mengisi waktu selama masa penahanan mereka sambil menunggu proses pemeriksaan, sehingga dalam masa penahanan dapat mereka jalani dengan hal yang positif dan bermanfaat.

 

” Dengan kegiatan ini mereka diharapkan tidak merenung dengan pikiran kosong, sehingga dapat mencegah adanya niat seperti berusaha melarikan diri, juga sebagai intropeksi diri demi menjadi pribadi yang baik,” ujar Kasat Sabhara Polres Ponorogo Djoko Winarno.

Djoko menambahkan, diharapkan melalui kegiatan ini, setelah bebas dari tahanan nantinya dapat menjadi pribadi yang religius dan lebih baik sehingga terhindar dari perbuatan kriminal dan melawan hukum.

“Setelah keluar dari sini dan setelah menjalani hukuman atas apa yang di lakukannya semoga membuat mereka sadar dengan apa yang telah dilakukan itu adalah salah segera merubah diri bertaubat tidak mengulangi perbuatannya dan meningkatkan rasa iman mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.