Satsabhara Polres Ponorogo Asah Kemampuan Dengan Latihan Dalmas

TRIBRATANEWSPONOROGO.COM- Asah kemampuan Satsabhara Polres Ponorogo gelar latihan Dalmas awal dan dalmas lanjut untuk melatih kemampuan personil anggota Sabhara dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. SABTU, tanggal 27 Juni 2020.

Latihan yang sudah terjadawal setiap bulannya  dengan tujuan melatih kesiapan mental dan fisik anggota Dalmas dalam menghadapi unjuk rasa  demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban umum .

Dalamnlatihan dalmas ini yang langsung dipimpin KBO Satsabhara Polres Ponorogo IPDA JOKO TRIYONO, SH dan IPDA SLAMET, SH dengan materi seperti Sikap-sikap dasar , dilanjutkan formasi-formasi Dalmas Awal dan Dalmas lanjut.

Sebelum pelaksanaan  anggota yang akan mengikuti  latihan mendapatkan arahan dan penekanan oleh  Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K, .,Yang dalam arahan dan penekanan bahwa anggota Satsabhara Polres Ponorogo harus selalu melaksanakan latihan dannolah fisik secara rutin, serius dan sungguh-sungguh karena dengan latihan dan olah fisik secara rutin  denan tujuan untuk melatih kesiapan dan mental dalam melaksanakan tugas sehari hari.Ucap Kapolres Ponorogo.

AKBP MOCHAMAD NUR AZIS menekankan bahwa Anggota Dalmas dalam menghadapi unjuk rasa tidak boleh ada kekerasan harus selalu bersabar menghadapi massa kedepankan tindakan secara persuasive dengan mengedepankan Negosiator dalam menghadapi massa.,Tambahnya.

Saya berharap kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu niatkan dengan  ikhlas dan berdoa agar segala pekerjaan berjalan dengan aman dan bernilai ibadah.Pesan Kapolres AKBP Aziz.

Dengan adanya latihan dalmas secara rutin Anggota Dalmas Satsabhara Polres Ponorogo agar dapat lebih trampil dan menguasai dalam menggunakan formasi-formasi baik Dalmas awal maupun Dalmas lanjut untuk di implementasikan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kegiatan Unras di wilayah Ponorogo.,Pungkas Kapolres Ponorogo.

Latihan Dalmas Awal dan dalmas lanjut Polres Ponorogo yang di ikuti anggota Polres Ponoro sebanyak 1 SSK bertempat di halaman Mako Polres Ponorogo. AKBP MOCHAMAD NUR AZIS(tnt)