Satu Sepeda Motor Tertimbun longsor

PONOROGO – Hutan lindung milik perum perhutani petak 134 A, Desa Krisik, Kecamatan Pudak, mengalami longsor, Kamis (12/7). Tepatnya di jalur pengauran dari sumber air terjun Coban Lawe menuju perkebunan sayur.

Meski tidak ada korban jiwa, namun material tanah longsor dari hutan seluas satu hektar ini sempat menimbun sepeda motor milik warga yang kebetulan hendak melintasi lokasi. Beruntung, pemilik motor berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum longsor menimbun motor miliknya.

‘’Motor itu milik Warni, warga sekitar yang kebetulan mencari rumput disekitar lokasi. Kalau tidak segera lari mungkin Warni juga bisa jadi korban,’’ kata Kapolsek Pudak, Iptu Nanang Budiarto.

Meski tidak ada korban dalam bencana tanah longsor yang diduga akibat pergerakan tanah, namun Polisi menghimbau kepada warga untuk tetap waspada jika berada disekitar lokasi. Sebab potensi terjadinya longsor susulan masih bisa terjadi.

‘’Memang sebelumnya tidak ada hujan, tapi struktur tanah disini labil dan bergerak. Jadi sebaiknya harus berhati hati,’’ harap Kapolsek.