Sigap! Polisi Cegah Kebakaran Hutan Lindung

PONOROGO – Mendapat laporan jika dedaunan hutan lindung milik perum perhutani yang ada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon terbakar, anggota Polsek Jambon yang dipimpin AKP Djoko Winarto langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Meski saat itu cuaca sangat panas dan terik, namun anggota Polisi ini tidak menghiraukan dan terus berusaha mendekati lokasi yang dipenuhi pohon jati berusia sekitar 30 tahun. Bahkan mereka terus berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya agar api tidak menjalar hingga membakar hutan.

‘’Demi mencapai titik lokasi kami rela berpanas panasan dan berjalan kaki menyusuri hutan. Jika tidak segera dipadamkan api akan menjalar ke rumput ilalang dan meluas hingga membakar hutan,’’ tutur Kapolsek Jambon, AKP Djoko Winarto (14/6).

Sementara Polisi belum bisa mengetahui penyebab pasti kebakaran hutan yang terjadi hari Kamis siang ini. Sebab saat kejadian tidak ada satu orang pun yang ada dilokasi. ‘’Kami belum tau pasti penyebabnya. Kita tidak mau gegabah menentukan penyebab kebakaran hutan,’’ jelas Kapolsek.