Sillaturahmi Kamtibmas Kapolsek Sumoroto ke Toga dan Tomas

Tribratanews.polri.go.id-Polres Ponorogo-Kauman, Guna menjaga situasi kamtibmas di Wilayah hukum Kecamatan Kauman Kapolsek Somoroto AKP Nyoto dengan didampingi Kanit Binmas Polsek Somoroto Ipda Puriyanto melaksanakan sillaturahmi kamtibmas dan patroli dialogis ke Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kamis (14/3/2019).

Dalam giatnya kali ini Kapolsek Somoroto melakukan giat silaturahmi kamtibmas dengan menyambangi salah seorang tokoh agama yang juga merupakan Ketua MUI Kauman Bapak H. Sholekan dirumahnya Desa Carat Kecamatan Kauman.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Somoroto menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas juga mengajak sebagai tokoh agama agar berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dan mengajak warga agar tidak terpengaruh terkait pemberitaan faham radikal “Doktrin Kiamat”yang tengah beredar dimedia sosial dan menimpa warga kecamatan Badegan Ponorogo dan juga menimpa 2 KK warga Desa Semanding Kecamatan Kauman.

Kapolsek Somoroto mengatakan “Hendaknya kita selalu open dan saling mengingatkan antar warga apabila terjadi penyebaran isu-isu negatif ataupun faham-faham radikal sehingga terhindar dari pengaruhnya dan tidak terjerumus untuk menjadi pengikutnya” Tutur AKP Nyoto.

Kapolsek Somoroto dalam kesempatan tersebut sambang ke Balai Desa Semanding dan berdialogis dengan perangkat Desa Semanding agar selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas di Desanya apabila terjadi suatu permasalahan supaya lebih cepat terdeteksi dan dilakukan penyelesaian dengan damai bermusyawarah.

Sambang Desa dan Patroli Dialogis ini akan diagendakan sebagai kegiatan rutin Polsek Somoroto, untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama kepada para tokoh guna menjalin kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Kauman.

(Humas-Somoroto)