Sinergitas Polsek Somoroto hadiri Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas

Tribratanews.polri.go.id-Polres Ponorogo-Kauman, Bertempat diaula UPT Puskesmas Ngrandu Kec. Kauman Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto,SH.MH. hadir mengikuti kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Ngrandu,Rabu (11/9/2019).

Kegiatan Lokakarya mini Lintas Sektoral pagi ini dihadiri oleh Forpimka Kauman, dari Dinas Kesehatan dr. Hermansyah, MM., dari BPJS Kabupaten Ponorogo (Bpk. Muljoko. SE.),dari Dinas Sosial (Bpk.H.Suroso AKS MM.),Kepala Puskesmas dan sejumlah undangan lainya.

Acara Lokakarya mini Lintas Sektor diawali pembukaan dan sambutan dari Camat Kauman menyampaikan bahwasanya dilaksanakannya lokakarya mini ini adalah untuk mencari solusi serta pemecahan masalah kesehatan, saling bertukar informasi serta laporan tentang penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang berada di Kecamatan Kauman.

Kapolsek Somoroto dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu untuk mencapai sehat yang seutuhnya tidaklah dengan sehat badan/fisik semata, namun tidak kalah pentingnya juga harus ditingkatkan kesehatan mental dan jiwa.

Disesi tanya jawab Kapolsek Somoroto menayakan kepada pemateri terkait tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat tentang tindakan dan alur langkah apabila saat bepatroli menemukan orang gila atau gangguan mental yang terlantar dijalan tapi tidak bisa diketahui identitasnya.
Pertanyaan tersebut langsung mendapat respon positif dan disepakati untuk penangananya agar diserahkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr. Harjono Kabupaten Ponorogo.