Sudah Banyak Pengemudi Bentor Beralih ke Becak Kayuh

Ponorogo – Pagi hari senin (12/02/2018) pukul 08.00 Wib ada yang beda di Aloon – aloon Kabupaten Ponorogo tepatnya di Paseban kabupaten Ponorogo.

Banyak sekali di parkir becak kayuh di seputaran paseban bahkan para abang becak juga banyak duduk duduk di paseban untuk menunggu pendataan yang dilakukan oleh Sat lantas Polres Ponorogo bersama dengan perhubungan serta Pemkab Ponorogo.

Tampak Anggota Sat Lantas Polres Ponorogo bersama dengan Dinas Perhubungan Kab Ponorogo dan Pemkab melakukan pendataan para abang becak Kayuh untuk mendapatkan bantuan permodalan dari Kabupaten Ponorogo.

Dilihat dari antusiasme para pengemudi becak kayuh yang sangat banyak menurut pengamatan secara pelahan – lahan para abang becak ini mulai sadar memang tidak ada aturan yang mengatur diperbolehkannya penggunaan bentor sesuai dengan penjelasan dari Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi juga cukup jelas. Bahwa Bentor menyalahi aturan lalu lintas.

Salah satu mantan pengemudi bentor bahkan merasa senang karena pendapatannya meningkat dengan aktifnya becak kayuh lagi .

” Saya senang karena penghasilan saya yang dulu sekitar 20,000 sekarang meningkat menjadi sekitar 40.000 dan semoga Pak Bupati segera merelaisasikan janji untuk membantu kami ” ujar salah satu pengemudi becak kayuh yang juga di iyakan sama rekan-rekannya.

Pembentor yang beralih ke becak kayuh lainnya, mengatakan, sudah lelah dengan keadaan ekonomi keluarganya sekarang. “Mau gimana lagi. kita ikuti peraturan dan bersama dengan Kabupaten dan Polisi serta kita akan segera mendapatkan bantuan dari Pak Bupati,” bebernya.

Dia hanya berharap, Bupati Ipong segara  merealisasikan janjinya. Jika beralih menjadi becak kayuh, bisa dipinjami modal untuk berusaha.