Tak Kuat Menanjak, Truk Sarat Muatan Terguling

PONOROGO – Truk bermuatan seitar 2.000 genteng terguling di jalan raya Ponorogo – Ngrayun, tepatnya di Desa Gembes, Kecamatan Slahung. Meski truk mengalami ringsek, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang terjadi hari Jumat (18/5) siang.

Sebelumnya, truk jenis Mitshubisi Colt Diesel, bernopol AE 8045 YC yang dikemudikan Heri Susanto, warga Ngadirojo, Pacitan hendak mengirim genteng dari Kecamatan Sambit menuju Kecamatan Lorok, Pacitan.

Nahas, saat berada dilokasi truk tiba tiba mengalami mati mesin dan hilang kendali. Akibatnya truk mundur dan terguling dijalan. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat truk hilang kendali dan terguling.

‘’Sebenarnya saya sudah biasa mengirim genteng seperti ini, tapi nggak tau kok tiba tiba tadi truk mati mesin pas ditanjakan dan langsung hilang kendali,’’ kata Heri Susanto dilokasi.

Sementara Polisi yang datang dilokasi langsung bertidak cepat dengan cara mengatur lalulintas. Termasuk memasang tanda ditepi jalan agar pengguna jalan bisa lebih berhati hati saat melintas. ‘’Sementara kami melakukan pengamanan lokasi, termasuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kecelakaan,’’ jelas Kapolsek Slahung, AKP Paidi.