Talk Show Halo Polisi Di Radio Gema Surya ponorogo bersama Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM

Tribratanews.Polri.Go.Id-Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan KBO Lantas Polres Ponorogo menyampaikan, selain mengajak masyarakat bersama-sama ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas, juga menghimbau untuk menaati tata tertib berlalu lintas dan mewaspadai serta antisipasi kenaikan hutan maupun lahan. Rabu (9/10).

“Kami telah bekerja sama dengan TNI dan Pemda dalam hal antisipasi kebakaran hutan, dan saya menghimbau kepada masyarakat jangan sampai membakar lahan dan hutan sembarangan, “kata Arief Fitrianto.

Arief Fitrianto menambahkan, lalu lintas di Kabupaten Ponorogo cukup ramai, tertib dan aman. Namun pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan budaya tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri dalam berkendara. Selain itu, sosialisasi Kamseltibcar Lantas untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan pelajar terus dilakukan.

“Keharusan untuk menciptakan dan menjadi budaya Kamseltibcar Lantas, bukan hanya dari anggota Polri, akan tetapi dari pengendara itu sendiri sehingga dapat menjaga keselamatan diri dalam saat berkendara. Untuk kalangan pelajar, Polres Ponorogo melakukan dosa dengan selalu memberikan himbauan kepada pelajar, mahasiswa atau non pelajar untuk tertib lalu lintas, yakni dengan Polisi sobo sekolah dan sobo kampus, sebagai kegiatan preemtif yang dilakukan Polres Ponorogo, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, selain menjaga Kamtibmas, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial agar tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri.

“Perkembangan situasi Nasional saat ini, pada tanggal 20 Oktober 2019 akan dilaksanakan pelantikan presiden terpilih. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban, dengan cara melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa saja dan tidak membuat kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Terkait dengan menerima berita di media sosial, kita menghimbau kepada masyarakat untuk “sharing before share, saring sebelum nge-share suatu dimedsos, jangan sampai ikut menyebarkan berita hoax, justru sangat merugikan diri sendiri. Kedepan, saya berharap Polri lebih dekat dengan masyarakat, dan siap memberikan pengamanan, bertugas dengan prinsip 3S, senyum salam dan santun. Salah satunya pemberian air bersih oleh Kapolsek Slahung dan Kapolsek Sawoo salah satu upaya Polri, yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar. Kita ketahui bahwa saat ini musim kemarau dan sangat sulit ketersediaan air bersih bagi masyarakat yang terdampak, “pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.