TIGA NENEK JOMPO DISANTUNI BHABINKAMTIBMAS JETIS

PONOROGO – Tak hanya berpatroli dan bertanggung jawab menjaga kondusi di desa desa, Bhabinkamtibmas juga diharuskan untuk membantu sesama.

Salah satunya yang dilakukan Bripka Moch Efendi, Bhabinkamtibmas DesaKradenan, Kecamatan Jetis. Usai berpatroli menjaga wilayah, Bripka Efendi juga menyambangi tiga janda tua yang sudah jompo.

Kali ini Bripka Efendi mengunjungi Mbah Sarsumi, Mbah Umi Salamah dan Mbah Tumoninah yang kini usianya sudah menginjak 70 tahun. Tak hanya mengecek kondisi kesehatan tiga nenek renta, Bripka Efendi juga menyisikan uang Jumat sedekah dari mapolsek untuk diwujudkan sembako dan diberikan kepada ketiga nenek renta.

‘’Ini anjuran Kapolri dan Kapolres untuk senantiasa membantu warga yang membutuhkan. Selain renta dan sakit sakitan, ketiga nenek ini memang sangat membutuhkan uluran tangan,’’ kata Bripka Efendi.

Tak hanya memberikan sembako, Bripka Moch Efendi juga memberikan motivasi dan harapan kepada Mbah Sarsumi, Mbah Umi Salamah dan Mbah Tumoninah untuk tetap semangat melanjutkan hidup. ‘’Jangan berhenti dan lelah untuk terus memanjatkan do’a, semoga dikemudian hari kelak segera di berikan kemudahan oleh Alloh SWT,’’ Ujar Bripka Moch Efendi kepada Mbah Salamah.