BERIKAN TEGURAN HUMANIS SAAT PADAT PAGI

PONOROGO – Padat pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap anggota Polsek Badegan di setiap pagi yang dilaksanakan di penggal-penggal jalan. Tak hanya mengatur jalannya lalulintas, KA SPK Polsek Badegan, Aiptu Parwoto Selasa pagi (17/04) juga memberikan teguran humanis kepada pengguna jalan yang tidak tertib berlalulintas.

Salah satunya pengendara sepeda motor rombongan anak anak sekolah. Meski terbukti melanggar lalulintas karena tidak menggunakan helm, Aiptu Parwoto tetap menghentikan pengendara. Hanya saja, Aiptu Parwoto tidak melakukan penindakan, melainkan hanya memberikan teguran kepada anak anak sekolah yang melanggar lalulintas.

‘’Saya menghentikan bukan berarti menindak atau memberikan surat tilang, tapi saya hanya memperingatkan kepada adik adik agar selalu menggunakan helm SNI saat berkendara. Itu demi keselamatan mereka sendiri,’’ kata Aiptu Parwoto.

Menurut Aiptu Parwoto, memberikan pemahaman kepada pengendara kendaraan bermotor adalah salah satu tugas Polisi. ‘’Saya yakin dengan diberikan pemahaman seperti ini mereka akan sadar dan tergugah menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,’’ jelasnya.