Bhabinkamtibmas Desa Gelangkulon Polsek Sampung Sambang Tokoh Agama dan Masyarakat Budha

Tribratanews.polri.go.id-Sampung – Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Gelangkulon Polsek Sampung AIPDA Agung Dwi Hananto yang bersinergi dengan Babinsa Sertu Sunaryo selalu kompak dan bekerja sama melakukan kegiatan sambang dan tatap muka baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun tokoh dan warga masyarakat di Desa Gelangkulon, untuk kali ini mendanpingi Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto untuk bertatap muka dan bersilaturahmi ke tokoh agama Budha Bapak Suwandi dan masyarakat pemeluk agama Budha di vihara Dukuh Sodong Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung, Rabu (3/12/2019).

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas, pada tokoh agama untuk. ” selalu menjalin silahturahmi, saling mengharmati, jaga kerukunan antar umat beragama dan jangan mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum tau kebenaranya atau berita hoax, mohon dukunganannya dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif” Ujar AIPDA Agung. D.H

Kapolsek Sampung IPTU Marsono, S.H, M.H mangatakan. ” memang sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas selalu berada di wilayah desa binaanya menjalin komunikasi maupun kordinasi dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk ikut bersama-sama memelihara lingkungan agar tetap aman dan kondusif, ” Ungkap Kapolsek.