Bhabinkamtibmas sambangi desa binaannya.

Tribratanews.polri.go.id-Desa Baosan kidul, kecamatan Ngrayun merupakan daerah perbatasan dgn kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan dengan jarak tempuh dari Kecamatan Ngrayun memakan waktu satu jam,

Desa yang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 5000 jiwa ini, memiliki sumber daya alam yang bagus dgn nilai jual yang tinggi, yakni tanaman porang yang sedang boming saat ini. 75 % masyarakat desa Baosan kidul, Ngrayun budidaya tanaman Porang/ Coblok. Saat ini masyarakat sedang gencar gencarnya menanam Porang, namun bibit porang sulit didapat karena faktor harga yang tinggi, hal tsb akan memicu tindak kejahatan untuk mendapatkan bibit coblok dgn mencuri di ladang/kebon.

Menyikapi hal tsb Bhabinkamtibmas Desa Baosan kidul, Ngrayun, Bripka Edi susanto melaksanakan sambang desa, 4-12-2019, pagi.

Bertempat di Balai desa Baosan kidul, Ngrayun bbktm melaksanakan kerja sama dgm Gapoktan setempat Bpk. Sujarwanto berkoordinasi untuk menindak lanjuti keluhan dari sebagian masyarakatnya yang telah kehilangan bibit/umbi porang di ladangnya. Dengan memanfaatkan potensi masyarakat, linmas, tomas, tokoh pemuda dan gapoktan plus anggotanya, kejadian dpt diminimalisir, katanya.

Menyikapi hal tsb Ketua Gapoktan Sujarwanto sangat mendukung, dengan tindakan preventif dan preentif merupakan tindakan yang tepat, setelah ini kita akan kumpulkan petani budidaya tanaman porang, jelas gapoktan.

Bripka Edy menambahkan, kita siap untuk hadir dalam pertemuan nanti, agar masayarakat lebih aman dan nyaman, pungkasnya

(Priy65)