Kapolsek Jetis dan Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ponorogo – Pada hari Selasa tanggal (21/1/2020) Pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib, Bertempat di Kantor Balai Desa Ngasinan Kecamatan Jetis Kabupaten Kapolsek Jetis AKP Suwito, S.H., M.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan Bripka Efendi menghadiri giat penyuluhan dalam rangka kegiatan Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jetis diwakili Bpk. Mahfud Kamil, BPN Kabupaten Ponorogo Bpk. Pareng Lestari beserta stafnya, Kejari Ponorogo Bpk. Danuri, S.H. perwakilan dari Polres Ponorogo IPDA Triono, S.H., Kades Desa Ngasinan Drs. Anis Muhtarom, BPD dan Tokoh masyarakat serta undangan pemohon PTSL kurang lebih 500 orang.

Inti dari semua sambutan mengharap kepada seluruh masyarakat desa ngasinan dapat memanfaatkan program PTSL yang akan dilaksanakan dan dapat mengetahui semua persyaratan dan kewajiban masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Jetis juga memberikan arahan tentang masalah kamtibmas terkait PTSL tersebut agar apabila ada permasalahan terkait administrasi kepengurusan segera dikordinasikan dengan petugas desa, “tuturnya.

Kemudian kesempatan yang sama Kepala desa ngasinan berpesan agar setelah dilaksanakan penyuluhan ini agar masyarakat segera melengkapi persyaratan dan mendaftarkan tanah yang belum bersertifikat secara kolektif perdusun untuk didaftarkan ke dinas pertanahan yang selanjutnya akan segera diukur dan diproses untuk diterbitkan sertifikat kepemilikan tanah, “pungkasnya.

(Erc.80)