POLSEK JETIS KEMBALI ADAKAN BINROHTAL

PONOROGO – Berbagai upaya dilaksanakan Polsek Jetis untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Polsek Jetis Kamis (19/4).

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Polri di mata masyarakat dipandang lebih baik.

Kegiatan ini diikuti seluruh anggota Polsek Jetis yang tidak melaksanakan dinas luar, dan di pimpin langsung Kapolsek Jetis AKP Suwito. Mulanya dilaksanakan sholat duha berjamaah kemudian baca surat yassin dilanjut Binrohtal di isi dengan pemberian kultum atau tausyiah yang disampaikan Kapolsek Jetis.

Kapolsek mengajak seluruh anggota untuk mempertebal keimanan dan sebisa mungkin melaksanakan sholat wajib sesegera mungkin bila telah masuk waktunya sholat. ‘’Sebaiknya sholat dilakukan berjamaah, terserah mau di masjid atau mushola karena kita tidak tau kapan sewaktu-waktu apabila dipanggil sang pencipta sudah siap,’’ kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga minta anggotanya intens dalam kegiatan masyarakat, apalagi saat ini menjelang pilkada 2018. ‘’Kita harus pintar-pintar dalam membagi waktu agar bisa terkesan adil antara ibadah, pekerjaan, masyarakat dan keluarga,’’ jelasnya.