Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Dinsos Berikan Bantuan Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Ponorogo. Bhabinkamtibmas Desa Pomahan Polsek Pulung Polres Ponorogo Bripka Yantono bersama Babinsa Koramil Pulung Sertu Putut Widagdo mendampingi Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan kepada Mbah Sarmin. Rabu (04/12/2019).

Perlu diketahui Mbah Sarmin, (99 tahun) sempat tinggal dan hidup sebatangkara di Pemakaman Umum Desa Pomahan, namun setelah dievakuasi kini bertempat tinggal di rumah salah satu warga yang kebetulan tidak sedang ditinggali beralamat di Rt 01 Rw 02 Dukuh Sabil Desa Pomahan Kecamatan Pulung.

Rombongan dari Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo dipimpin langsung oleh Kadinsos Supriadi bersama Kabid Rehabilitasi Sosial Sri Hartiningsingsih, Kabid Kependudukan Heru, Kabid Perlindungan Sosial Surono, Kasi Lansia Dian dan Fahrudin, sedangkan pendamping dari Kasi Kesmas Kecamatan Pulung Hari dan Petugas TKSK Hugo.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa seperangkat tempat tidur dan sembilan bahan pokok (sembako), sedangkan
dari Dinas Kependudukan mendata administrasi dari Mbah Sarmin guna untuk melengkapi data kependudukan sebagai warga baru Desa Pomahan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Bripka Yantono dan Sertu Putut menyampaikan bahwa Babinkamtibmas dan Babinsa selalu siap memberikan dukungan terhadap kebijakan yang dijalankan Pemerintah, kapanpun diperlukan kami akan bersinergi turun kelapangan memberikan pelayanan keamanan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dinas Sosial akan terus memantau setiap perkembangan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo kepada Lansia dan orang terlantar. [SG].