Ternyata Terima Uang Palsu Warga Mangunsuman Lapor ke Polsek Siman

Siman – Kita harus lebih berhati hati menerima uang dari orang lain dan harus lebih teliti karena kalau tidak maka kita akan merasa kecewa di belakang hari hal tersebut seperti yang di alami oleh Ibu Supingah warga Keluarahan Mangunsuman Kec Siman Kab Ponorogo.

WhatsApp Image 2017-01-11 at 16.14.52

Karena pengedar Uang Palsu masih menyasar dan dialami  oleh Supingah yang kemudian melapor di Polsek Siman pada hari Rabu ( 11/1/2016), kejadian tersebut berawal pada bulan Maret 2016 sekitar  pukul 09.30 wib Ibu Supingah didatangi pelaku berinisial SP bin M 51th Warga Jln. Banowati Rt. 02 / Rw. 04, Kel. Purbosuman, Kec/Kab  Ponorogo dengan  maksud membeli beras seberat 25 kg. Saat itu pelaku membayar dengan uang kertas 100 ribuan sebanyak 3 lembar.

 

Setelah uang diterima dan diberi uang kembalian lalu pelaku pergi. Setelah pelaku pergi korban tersadar kalau uang tersebut ternyata palsu namun Korban sudah kehilangan jejak namun pada hari Rabu (11/1/2017) Budiono tidak lain anak kandung dari Korban sempat melihat di media sosial (Facebook) jika pelaku yang mengedarkan uang palsu telah diamankan di Polsek Babadan.

Mengetahui hal tersebut, Budiono kemudian mengajak orangtuanya untuk melapor ke Polsek Siman.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek siman kemudian berinisiatif untuk mempertemukan korban dengan Supeno (pelaku) yang telah diamankan di Polsek Babadan, dan ternyata benar adanya.

Terlapor Sup(51) warga Jalan Banowati, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo dianggap telah melanggar pasal 245 K.U.H. Pidana tentang tindak pidana menggunakan atau mengedarkan uang palsu.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil Rp.300.000,–.

Menurut Kapolsek Siman AKP Kusbiantoro menjelaskan “Menurut pengakuan tersangka uang palsu tersebut didapat dari seseorang di Kec.Besuki Kab.Tulungagung, dan pada saat ini yg bersangkutan pernah menjalani putusan PN Kab. Trenggalek atas kasus upal di Rutan Trenggalek. Smto